widget

Jumat, 05 Desember 2014

TUTORIAL NWChem

NWChem

Software Kimia - NWChem












NWChem adalah software kimia komputasi untuk perhitungan ab initio baik dengan metode mekanika kuantum atau dinamika molekuler. Software ini dapat dijalankan pada mesin komputer konvensional atau high-performance dan dapat diinstall secara paralel. Software ini dikembangkan oleh Environmental Molecular Sciences Laboratory (EMSL), salah satu laboratoium di Pacific Northwest National Laboratory (PNNL).
NWChem bertujuan untuk menyediakan para penggunanya dengan alat kimia komputasi yang terukur baik dalam kemampuan mereka untuk mengobati masalah kimia komputasi ilmiah besar secara efisiendan dalam penggunaan sumber daya komputasi paralel yang tersedia dari kinerja tinggi super komputer paralel cluster workstation konvensional.

Software NWChem dapat menangani :
     Biomolekulstruktur nanodan solid-state
     Dari kuantum klasikdan semua kombinasi
     Tanah dan bersemangat-negara
     Gaussian fungsi dasar atau pesawat-gelombang
     Scaling dari satu sampai ribuan prosesor
     Properties dan efek relativistik

NWChem secara aktif dikembangkan oleh konsorsium pengembang dan dipelihara oleh EMSL terletak di Pacific Northwest National Laboratory (PNNL)di Washington StatePeneliti tertarik untuk berkontribusi ke NWChem harus meninjau halaman PengembangKode ini didistribusikan secara open-source di bawah syarat-syarat Komunitas Pendidikan License versi 2.0 (ECL 2.0).

Strategi pengembangan NWChem difokuskan pada penyediaan kemampuanilmiah baru dan penting untuk para penggunanya di bidang kinetika dandinamika transformasi kimia, kimia di antarmuka dan dalam fase terkondensasi,dan memungkinkan penelitian yang inovatif dan terintegrasi di EMSLPada saat yang sama pengembangan lanjutan diperlukan untuk memungkinkan NWChemuntuk secara efektif memanfaatkan arsitektur puluhan petaflops dan seterusnya.


Semoga bermanfaaat :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar