widget

Jumat, 05 Desember 2014

TUTORIAL BKChem

BKChem

Apa sih BKChem itu?
Itulah hal sepintas yang teman-teman sedang pikirkan.
BKChem adalah software Ubuntu untuk pelajaran kimia yang dikemas dengan fitur. Mendukung, menurut tim pengembang website: gambar ikatan molekul, panjang ikatan dan pembatasan sudut untuk membantu dengan gambar, siap untuk menggunakan template umum, mendukung warna, grafik vektor sederhana (persegi panjang, lingkaran, poligon, dan lain – lain) serta lainnya.
Mengedit juga mudah dengan kemampuan unlimited undo dan redo, menyelaraskan, scaling, rotasi (2D, 3D), menyelaraskan molekul, rotasi fragmen molekul, definisi dari gambar (panjang ikatan, lebar, warna).
BKChem memiliki kemampuan ekspor untuk SVG (data asli secara transparan tertanam ke dalam file SVG), OpenOffice Draw format, ODF (OpenOffice 2.0), Encapsulated PostScript, PDF, PNG, dukungan dasar untuk kedua CML1 dan CML2, Molfiles dan generasi SMILES. Dapat juga mengimpor CML1 dan CML2, Molfiles, SMILES (subset) dan inchi (subset). BkChem diterjemahkan dalam bahasa Inggris, Perancis, Ceko, Polandia, Jerman dan terjemahan Tradisional Cina.

untuk lebih lengkapnya, yukkk,,, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini..1. Buka aplikasi BKchem Ada 5 bagian Pokok, diantaranya, yaitu : Main menu, Action menu, Text line with its buttons, Drawing section and Status bar section.   Nahh, nanti akan muncul tampilan seperti ini..!
2. Sebuah persegi di akhir ikatan yang menunjukkan kemungkinan ikatan lain yang bergabung, atau dengan mengetik rumus kimia pada keyboard, yang kemudian ditempatkan di persegi lain.


3. Salah satu fungsi dasar dari setiap program-UNDO, adalah tersedia dalam menu  edit atau dengan shortcut CTRL-Z .

4. Setelah memilih object-scale, kamu dapat mengubah ukuran object. ada 3 pilihan kegunaan yang bisa disesuaikan.


5. Terdapat simbol ikatan dalam menu action, tetapi ikatan tersebut dapat digambar dengan beberapa cara. Beberapa Warna menunjukkan indikasi berbeda, seperti: Hijau: sudut antara 2 ikatan; Merah: orde ikatan ; Biru: Gaya; Kuning: Panjang ikatan.

6. Ini adalah shortcuts dasar, shortcut tersebut akan digunakan oleh hampir setiap editor

BKchem dapat di unduh di http://bkchem.en.softonic.com/download
video tutorial dapat di lihat di https://www.youtube.com/watch?v=ltZmsFX-Q9o

Tidak ada komentar:

Posting Komentar